|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Ingin Awet Muda? Lakukan 5 Kebiasaan Berikut Dalam Hidup Anda

 

Ingin Awet Muda? Lakukan 5  Kebiasaan Berikut Dalam Hidup Anda
Ket Foto : Mengatasi Stres Merupakan Salah Satu Kebiasaan Yang Dapat Membuat Anda Awet Muda

MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Penuaan terjadi seiring bertambahnya usia. Namun, ada sejumlah kebiasaan yang bisa Anda lakukan agar Anda tetap awet muda dan mencegah penuaan.


Kebiasaan tersebut merupakan aktivitas yang berkaitan dengan gaya hidup sehat. Anda bisa memulainya secara teratur agar Anda terlihat lebih muda dan lebih segar.


Berikut lima kebiasaan yang akan membuat Anda awet muda:


1. Diet sehat dan seimbang

Asupan nutrisi yang sehat dan seimbang juga memastikan Anda awet muda. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi buah dan sayur dapat membuat kulit lebih halus.


Buah dan sayur kaya akan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas penyebab penuaan dan kerusakan sel.


Selain pola makan yang sehat, Anda juga harus menghindari makan makanan olahan dan makanan tinggi gula, garam, dan lemak, karena dapat mempercepat penuaan.


Baca Juga :

••  Aurel Hermansyah Ngamuk Kepada Atta Halilintar, Terlalu Eksploitasi Kehidupan Dengan Konten

••  Rawat Ginjal Anda, 4 Kebiasaan Yang Menyebabkan Ginjal Anda Rusak

••  Sule Kaget Nathalie Holscher Ngidam Mobil Mercedes-Benz, Eh Taunya...


2. Olahraga teratur

Olahraga teratur telah terbukti membantu Anda tetap awet muda. Sebuah studi dari McMaster University menunjukkan bahwa orang berusia 40 tahun yang rajin berolahraga memiliki kulit yang mirip dengan usia 20 tahun.


Olahraga menciptakan hormon dan zat yang dapat memperlambat penuaan kulit. Olahraga juga membantu menghilangkan stres, salah satu faktor terpenting dalam penuaan.


Setiap orang dianjurkan berolahraga secara teratur selama 150 menit dalam seminggu atau sekitar 30 menit, 5 kali seminggu.


3. Minum banyak air

Minum air putih yang cukup setiap hari bisa membuat kulit lebih segar dan memperlambat penuaan. Kekurangan air juga bisa menyebabkan peradangan yang mempercepat penuaan.


Setiap orang dewasa dianjurkan minum 2 liter air setiap hari. Hindari juga penggunaan air dengan tambahan gula dan soda, karena dapat mempercepat penuaan.


4. Kelola stres

Mengatasi stres merupakan salah satu kebiasaan yang dapat membuat Anda awet muda. Stres dapat meningkatkan hormon inflamasi yang merusak sel tubuh dan mempercepat penuaan.


Karena itu, tangani stres dengan baik agar awet muda. Setiap orang punya tehnik berbeda dalam menghadapi stres. Kelola stres dengan cara yang Anda sukai, seperti berkumpul atau bercerita dengan orang yang Anda sayangi, melakukan hobi, dan pergi berlibur.


5. Banyak tidur

Tidur yang cukup setiap hari juga dapat mencegah penuaan. Saat tidur, tubuh meregenerasi sel dengan sel baru.


Kurang tidur juga dikaitkan dengan peradangan sel di berbagai organ, yang menyebabkan terjadinya penuaan. Setiap orang dewasa disarankan tidur selama 7-9 jam setiap hari.


Itu kebiasaan yang membuat Anda awet muda dan bisa dilakukan dengan mudah di rumah. (Junita Siagian)


Cara Cepat Hamil


DomaiNesia
 
Komentar

Berita Terkini