|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Densus 88 Polri Tangkap Satu Orang Terduga Teroris JAD di Tasikmalaya

 

Densus 88 Polri Tangkap Satu Orang Terduga Teroris JAD di Tasikmalaya
Ket Foto : Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan
MEDIAPENDAMPING.COM | Jakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap satu terduga teroris di Tasikmalaya, Jawa Barat berinisial DR alias AQD. Polri mengungkap DR berasal dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).


“Penangkapan kelompok teroris di daerah Tasikmalaya. Penangkapan terhadap kelompok teror jaringan JAD di wilayah Jabar atau Priangan Timur. Yang ditangkap satu orang atas nama DR alias AQD penangkapan hari ini, Jumat jam 13.30 WIB di Desa Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya, Jabar,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Jumat (18/6/2021).


Baca Juga :

••  JPU Tak Hadirkan Ko Ahwat Tango, 8 Terdakwa Dugaan Pembunuhan Asiong Dituntut Hukuman Bervariasi

••  Polda Sumut Ungkap Jaringan Narkoba Internasional, Sita Sabu 89 kg, 48.418 Ekstasi Dan 2 Senjata

••  Pemko Medan Hadiri Dialog Pengurus Rumah Ibadah dan Tokoh Lintas Agama Yang Digelar FKUB


Kombes Ramadhan membeberkan DR terlibat mengikuti idad atau latihan fisik di Gunung Galunggung. Ramadhan menyebut DR juga anggota dari teroris-teroris yang telah ditangkap sebelumnya pada 2019 lalu.


“Peranan yang bersangkutan merupakan anggota JAD wilayah Priangan Timur di bawah pimpinan saudara P yang telah ditangkap. Kemudian di bulan September 2019, terlibat mengikuti idad di Gunung Galunggung bersama saudara T yang telah ditangkap, kemudian saudara BRK, saudara AF, dan RA,” tuturnya.


Kombes Ramadhan menjelaskan DR telah berbaiat ke ISIS pada Desember 2019. Hal tersebut dilakukan di rumah teroris Y dengan dipandu oleh T kala itu.


“Kemudian, telah berbaiat kepada pemimpin organisasi terlarang ISIS bulan Desember 2019 di rumah saudara Y yang dipandu oleh saudara T. Kemudian peranan yang terakhir, bermufakat dalam pembuatan RQ Sabilul Jannah yang digagas oleh saudara T yang telah ditangkap,” tutup Kombes Ramadhan. (Maldon Pasaribu)


DomaiNesia

Cara Cepat Hamil

 
Komentar

Berita Terkini