|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Arjen Robben Putuskan Pensiun Kedua Kalinya dari Dunia Sepakbola

 

Arjen Robben Putuskan Pensiun Kedua Kalinya dari Dunia Sepakbola
Ket Foto : Arjen Robben
MEDIAPENDAMPING.COM | Amsterdam – Arjen Robben menyudahi karier sepakbolanya. Ini merupakan keputusan kedua kalinya pemain 37 tahun itu untuk memutuskan pensiun.


Sebagaimana diketahui, Robben pertama kali memutuskan pensiun usai kontraknya di Bayern Munich habis pada akhir musim 2018-2019. Akan tetapi, kurang lebih setahun setelah pensiun, Robben memutuskan kembali ke atas lapangan hijau.


Pemain Belanda itu bermain untuk klub masa pertamanya, FC Groningen. Robben punya niat mulia, yaitu membantu Groningen keluar dari krisis ekonomi akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Baca Juga : Bintang Leicester City, Jose Fontes Segera Susul Jose Mourinho ke AS Roma

“Saya suah berpartisipasi dalam berbagai aksi dan memikirkan yang bisa saya lakukan untuk klub ini,demi melewati krisis virus corona. Saya sedang mengerjakan comeback sebagai pesepakbola,” ucap Robbe pada Juni 2020, dikutip dari situs resmi Groningen.


“Saya belum tahu apakah ini akan berhasil. Yang saya tahu, itu akan tergantung pada komitmen dan motivasi saya,” ucapnya.


Namun, karier kedua Robben bersama Groningen tidak berjalan lancar. Pada pertandingan pertamanya, Robben menderita cedera sehingga tidak bermain hingga akhir.


Cedera membuat Robben hanya membuat tujuh penampilan untuk Groningen pada musim 2020-2021. Robben hanya mampu membuat dua assist pada musim ini.


Setelah musim petaka itu, Robben akhirnya gantung sepatu lagi. Meski gagal pada musim terakhirnya. Pemain Belanda itu akan tetap dikenang sebagai salah satu pesepakbola terbaik di generasinya.


Selama berkarier, Robben telah meraih 32 trofi level klub. Robben mengukir tinta emas atas namanya sendiri saat berkostum Bayern. Bagaimana tidak, Robben meraih 20 trofi bersama Bayern. Prestasi itu membuat Robben pantas disebut legenda. (Ahmad)


Cara Cepat Hamil



Sumber : Okezone

 
Komentar

Berita Terkini