|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Bayern Muenchen Tambah Koleksi Trofi Piala Super DFL

 

Bayern Muenchen Tambah Koleksi Trofi Piala Super DFL
Ket Foto : Bayern Muenchen Tambah Koleksi Trofi Piala Super DFL
MEDIAPENDAMPING.COM | Jakarta -- Bayern Muenchen menambah koleksi trofi Piala Super DFL (Piala Super Jerman) mereka menjadi sembilan. Muenchen memenangi edisi 2021 dengan menundukkan Borussia Dortmund 3-1 di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (18/8) dini hari WIB.


Untuk dua tahun beruntun, pertandingan yang biasanya menandai awal musim kompetisi sepak bola Jerman itu dilangsungkan setelah pekan pembuka Liga Jerman dimainkan. Kemenangan Muenchen atas Dortmund disokong dua gol dari Robert Lewandowski serta satu gol lain yang dicetak Thomas Mueller. Tuan rumah hanya bisa membalas sekali melalui Marco Reus.


Raihan trofi kesembilan itu tak ubahnya jadi kelanjutan proses penghormatan Bayern atas legenda mereka, Gerd Mueller, yang berpulang pada Ahad (15/8) lalu. Semasa bermain, Mueller mengenakan nomor punggung 9 dan nama serta nomor kebesarannya itu sempat tersemat dalam kaus khusus yang dikenakan para pemain Bayern saat melakukan sesi pemanasan jelang kick-off di Signal Iduna Park.


Baca Juga :

••  Pelatih Persebaya Fokus Persiapan Taktik Jelang Kick-off Liga 1

••  Messi dan Neymar Akhirnya Bisa Kembali Main Bersama, Setelah Empat Tahun Berpisah

••  Presiden Barcelona Joan Laporta Tegaskan Barca Bisa Raih Sukses tanpa Messi


Bayern kini unggul tiga trofi lebih banyak dibandingkan Dortmund dalam daftar koleksi Piala Super Jerman sepanjang masa. Lima dari sembilan trofi itu dimenangi oleh Bayern dalam satu dasawarsa terakhir, setelah ajang tersebut sempat dihentikan pada 1997 digantikan DFB Liga pokal dan baru kembali dimainkan sejak 2010.


Berikut daftar juara Piala Super Jerman dalam 10 edisi terakhir:


2021 Bayern Muenchen

2020 Bayern Muenchen

2019 Borussia Dortmund

2018 Bayern Muenchen

2017 Bayern Muenchen

2016 Bayern Muenchen

2015 VfL Wolfsburg

2014 Borussia Dortmund

2013 Borussia Dortmund

2012 Bayern Muenchen


Berikut daftar pengoleksi juara terbanyak Piala Super Jerman sepanjang masa:

9 - Bayern Muenchen

6 - Borussia Dortmund

3 - Werder Bremen

1 - VfB Stuttgart, Schalke 04, VfL Wolfsburg


 

sumber : Antara

 
Komentar

Berita Terkini