|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Rutan Kelas 1 Labuhan Deli Lakukan Panen Raya, Dalam Program Dukung Ketahanan Pangan

 

Rutan Kelas 1 Labuhan Deli Lakukan Panen Raya, Dalam Program Dukung Ketahanan Pangan
Ket Foto : Rutan Kelas I Labuhan Deli Melakukan Panen Raya Jagung
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Pada hari Sabtu 18 September 2021 Rutan Kelas I Labuhan Deli melakukan Panen Raya Jagung dalam rangka mendukung Program Presiden R.I tentang ketahanan pangan dengan istilah food estate (lumbung ketahanan pangan), lalu ditindaklanjuti oleh Kemenkumham dan jajaran mendukung program ketahanan pangan dengan mendeklarasikan Resolusi pemasyarakatan tahun 2020.


Karutan Labuhan Deli  Bapak Nimrot Sihotang mengatakan bahwa saat ini petugas Rutan Labuhan Deli harus berinovasi dan tidak monoton dengan tugas sehari hari, harus mampu berinovasi dibidang nya masing- masing, contoh nyata seperti yang kami lakukan hari ini bagian dari inovasi, dan setelah ini kami harus mampu berinovasi dibidang lain lagi.

Pada kesempatan ini Kepala Rutan juga berterima kasih kepada Kementan RI, Bappenas, Ditjenpas serta pihak lain yang turut mendukung  kegiatan budidaya jagung sebab kegiatan ini semata-mata di lakukan untuk mendukung program pemerintah, sekaligus juga untuk pemenuhan program pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang saat ini menjalani hukuman.


Baca Juga : Rutan Labuhan Deli Ikuti Bimtek Kanwil Kemenkumham Tentang Peradilan Pidana Berbasis Online


Sementara itu, Kasubsi Bimbingan Kegiatan Wilson Sibarani mengatakan panen kali ini merupakan panen disalah satu lokasi dari beberapa lokasi yg kami kelola dan kami memulai hari Rabu 15/09/2021 sampai hari Sabtu  18/09/2021, pihaknya masih melakukan panen raya jagung dilahan seluas 5 Ha dengan produksi sekitar 25 ton.


Baca Juga : Sidang Penipuan Rp200 Juta, Saksi Akui Pernah Dihubungi dan  Terdakwa Transfer Uang Kepada Kartika


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu Meningkatkan ketahanan pangan, meningkatkan sdm WBP untuk menyumbang PNBP bagi negara yang tertuang pada Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020. (Raja Nainggolan)

 
Komentar

Berita Terkini