|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Umumkan Direksi BUMD, Bobby Nasution Minta Buktikan Kemampuan di Lapangan

 

Umumkan Direksi BUMD, Bobby Nasution Minta Buktikan Kemampuan di Lapangan
Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta kepada seluruh Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada tiga Perusahaan Umum Daerah (PUD) yang seleksi dapat menjalankan amanah dan menunjukkan kemampuannya untuk memajukan PUD Kota Medan. Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam pengumuman 12 nama Direksi BUMD pada tiga PUD Kota Medan yang telah lulus seleksi di ruang Rapat III Kantor Wali Kota, Jumat (17/9). Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Rektor USU Dr Muryanto Amin, Ketua Tim Seleksi yang juga Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan Ketua Tim Uji Kelayakan dan Kapatutan, Poppy Hasibuan.


Baca Juga : Wakil Wali Kota Aulia Rachman Tinjau Vaksinasi Massal di Polres Pelabuhan Belawan


Dijelaskan Bobby Nasution, dari hasil tes nama-nama Direksi yang diumumkan lolos seleksi sangat baik, dan juga kemampuan yang baik. Namun Bobby meminta direksi yang terpilih untuk dapat membuktikan kemampuan dirinya dalam mengelola PUD. Selain itu Bobby Nasution kedepannya juga akan tetap melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh direksi.


"Yang terpilih ini hasilnya di atas kertas bagus, hasil tes bagus, memiliki kemampuan. Tapi ini masih harus dibuktikan di lapangan, itu paling penting guna kemajuan PUD Kota Medan," Kata Bobby Nasution. Bobby Nasution meminta seluruh Direksi bukan hanya memikirkan profit, namun harus juga memperhatikan sosial di masyarakat. Artinya harus berimbang antara memajukan perusahaan dengan sosial di tengah masyarakat. "Ini akan menjadi tantangan kepada seluruh Direksi yang lulus seleksi. Selain menjadikan PUD maju dan berkembang, masyarakat Kota Medan juga harus diperhatikan," ungkap Bobby Nasution. Sementara itu Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman menjelaskan ada 36 nama yang diberikan oleh tim penilai dari USU. Dari nama tersebut diseleksi kembali menjadi 12 nama. Usai pengumuman 12 nama direksi BUMD, tahapan selanjutnya adalah pelantikan.


Baca Juga : Sidang Pemberian Suap Vaksin Covid19, Saksi Sebut Ada Bukti Transfer Uang dan Tidak Izin Pelaksanaan Vaksin


"Tim USU dan Pemko Medan melakukan diskusi kembali untuk mendiskusikan mana yang paling tepat untuk menduduki 12 jabatan perusahaan daerah kota Medan. Tahapan selanjutnya adalah penetapan melalui SK Wali Kota, selanjutnya pelantikan yang akan dilakukan secepatnya," ungkapnya. (Suriawan)


 
Komentar

Berita Terkini