|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Hari Ketiga Latihan Drill Tempur, YTP Yonif Raider 100 Masih Dilakukan Secara Parsial

 

Hari Ketiga Latihan Drill Tempur, YTP Yonif Raider 100 Masih Dilakukan Secara Parsial
Ket Foto : Yonif Raider 100/PS di Daerah Latihan (Rahlat) Rindam I/BB di Dolok Panribuan Kompleks, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara
MEDIAPENDAMPING.COM | Simalungun - Sampai hari ketiga latihan drill tempur Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif Raider 100/PS di Daerah Latihan (Rahlat) Rindam I/BB di Dolok Panribuan Kompleks, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, kegiatan masih dilakukan secara parsial oleh masing-masing kecabangan, Rabu (20/10/2021).


Kapendam I/BB, Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga, S.I.P, M.Si, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/10/2021) menjelaskan, beberapa kegiatan yang dilakukan, antara lain meliputi Topografi, yakni melaksanakan latihan GPS 64 dan GPS Tracking, surveyland untuk menganalisa vetetasi dan populasi suatu tempat pada kordinat tertentu.


Baca Juga :

>>  Batalyon Komposit 1 Gardapati Gelar Acara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

>>  Latihan Parsial YTP R-100/PS, Materi Pendaratan Pasukan Gunakan helikopter, Tingkatkan Percaya Diri


Dalam latihan parsial ini, juga dilakukan pembekalan hukum humaniter dan Hak Asasi Manusia (HAM), serta latihan evakuasi udara, dan kegiatan Dukpal (Asnik) oleh Tim Paldam I/BB.

“Di hari ketiga ini, satuan-satuan perkuatan YTP R-100/PS seperti Satuan Banpur juga melakukan manuver-manuver. Antara lain melakukan latihan Bakjatrat, penghancuran rintangan, penerobosan lapangan ranjau dan Rol Harmonika,” jelas Kapendam.


Secara umum, kegiatan latihan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. (Asmawadi)

 
Komentar

Berita Terkini