|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kodam I/BB Gelar Aksi Nyata Reforestasi Kawasan Danau Toba

 

Kodam I/BB Gelar Aksi Nyata Reforestasi Kawasan Danau Toba
Ket Foto :  Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM, Didampingi Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung saat Penyerahan Bibit Aren kepada Kelompok studi dan pengembangan Prakarya Masyarakat di Desa Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun, Minggu (10/10/2021).
MEDIAPENDAMPING.COM | Simalungun – Untuk membantu pemerintah dalam menangani perubahan iklim dan kerusakan alam. Maka Komando Daerah Militer I Bukit Barisan melaksanakan “Aksi Nyata Reforestasi Kawasan Danautoba”.


Hal ini disampaikan Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM, didampingi Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung saat penyerahan Bibit Aren kepada Kelompok studi dan pengembangan prakarya masyarakat di Desa Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun, Minggu (10/10/2021).


Baca Juga :

>>  Pangdam I/BB Tutup Latihan Pratugas Operasi Pamtas Utara (Statis) Yonif 126/Kala Cakti

>>  Pangdam I/BB Pimpin Taklimat Awal Pelaksanaan Audit Kinerja Itjen TNI Periode IV TA 2021 di Wilayah Jajaran Kodam I/BB


Menurut Pangdam bahwa kegiatan penanganan dan percepatan perlu segera dilaksanakan dengan regenerasi lahan secara alami, penanaman kembali, pohon asli dan sistem kehutanan agro telah diterapkan sebagai bagian upaya reforestasi.


“Aksi nyata reforestasi selain bermanfaat bagi kesehatan juga bernilai ekonomis untuk menambah perokonomian masyarakat,” sebut Pangdam.


“Semoga aksi nyata reforestasi ini dilanjutkan oleh instansi lainnya untuk turut berperan aktif dalam menjaga ekosistem kawasan Danau Toba serta mengembalikan fungsi hutan di sekitarnya,” pungkasnya


Turut hadir dalam aksi tersebut, Danrem 022/PT, Bupati Simalungun, Forkopimda Simalungun, Asintel Kasdam, Asops Kasdam, Dandim 0207/Sml, Dandim taput dan Danyonif 125. (Asmawadi)

 
Komentar

Berita Terkini