|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kapolsek Medan Baru Tinjau Pos Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2573

 

Kapolsek Medan Baru Tinjau Pos Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2573
Ket Foto : Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH Melakukan Pengecekan  Kesiapan Pos Pengamanan (Pospam) di Vihara Gunung Timur Jalan Hang Tuah No.16 Medan, Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek 2573, Senin (31/1/2022).
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH melakukan pengecekan  kesiapan Pos Pengamanan (Pospam) di Vihara Gunung Timur Jalan Hang Tuah No.16 Medan, jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2573, Senin (31/1/2022).


Pengecekan yang dilakukan tersebut guna memastikan kesiapan personel gabungan yang ada di Pos Pengamanan agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP.


"Pendirian Pos Pengamanan ini agar personil yang di ploting dengan mudah berkoordinasi di dalam pengamanan Hari Raya Imlek 2573 dengan seluruh pengurus vihara yang ada serta  bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat yang akan melangsungkan ibadah ke vihara ,” terang Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.


Baca Juga :

>>  Polda Sumut Fokuskan Penyelidikan Terkait Hilangnya Nyawa di Kerangkeng Bupati Langkat

>>  Kapolresta Deli Serdang Dan Para PJU Hadiri Acara Pengantaran Satgas BGC TNI Kongo XXXIX-D Monusco Kongo


Lanjutnya, terlebih pengamanan yang di adakan ini bertujuan mencegah terjadinya aksi teror, tindak kejahatan, dan aksi – aksi kriminal lainnya.


"Oleh karena itu pos pengamanan ini sangat penting. Nantinya anggota akan melakukan sterilisasi ke vihara – vihara sekaligus pemeriksaan terhadap barang bawaan para jemaat, agar orang yang akan ibadah di Vihara dapat lebih tenang,"ujarnya.


Dalam kegiatan ini, sambung Kapolsek, pihaknya juga telah berkordinasi kepada pengurus vihara agar pada saat melaksanakan kegiatan ibadah  tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah diintruksikan pemerintah.


"Kita juga menghimbau kepada pengurus Vihara agar saat berlangsungnya ibadah diharapkan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, serta membagi jadwal ibadah agar tidak terjadi kerumunan,"himbau Kapolsek. (Donald Sinaga)

 
Komentar

Berita Terkini